Minggu, 07 Juni 2015

Review Chapter 7-Pengembangan System

TUGAS 6 Management Information System (MIS)

Chapter 7 dari buku Management Information System (10th Edition) ini membahas mengenai pengembangan sistem, dimana baik manajer maupun para pengembang sistem dapat menerapkan pendekatan sistem dalam memecahkan masalah. Pendekatan sistem terdiri atas tiga tahapan kerja: persiapan, definisi, dan solusi. Pendekatan sistem adalah metodologi dasar dalam memecahkan segala jenis masalah. Siklus hidup pengembangan sistem (Systems development life cycle—SDLC) adalah aplikasi dari pendekatan sistem bagi pengembangan suatu sistem Informasi. Tahapan-tahapan dalam SDLC tradisional adalah perencanaan, analisis, desain, implementasi, dan penggunaan.
Istilah Business Process Reengineering (BPR) juga digunakan dalam mengembangkan sistem. BPR mempengaruhi operasi IT perusahaan melalui dua cara. Pertama, IT dapat menerapkan BPR untuk mendesain ulang sistem informasi yang tidak dapat lagi dipelihara oleh perawatan biasa. Kedua, ketika sebuah perusahaan menerapkan BPR untuk operasi besar, usaha ini selalu memiliki efek riak yang akhirnya berujung pada mendesain ulang sistem informasi.

1 komentar:

  1. Informasi yang menarik, saya kira hanya produk saya yang punya Life-Cycle, ternyata pengembangan sistem juga. Please write more about it!

    BalasHapus