Minggu, 07 Juni 2015

Pembuatan Database Wedding Organizer

Tugas 10 Management Information System (MIS)

Seperti hal nya dengan tugas 9 pada tulisan sebelumnya, pada tugas ini kami mencoba membuat database dari tema masing-masing yang sebelumnya diusulkan dan harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu. Tema yang saya ambil adalah Database Wedding Organizer. Pemilihan tema ini karena sesuai dengan syarat-syarat data yang harus dimasukkan ke dalam database. Data yang dimasukkan ke dalam database yaitu data personal mempelai laki-laki, data personal mempelai perempuan, konsep acara, vendor yang digunakan, paket catering yang digunakan, dan sistem pembayarannya. Data tersebut kemudian dimasukkan ke dalam Microsoft Access. Adapun data client yang dimasukkan adalah 300 client wedding organizer. Pada tugas ini juga dibuat 200 pertanyaan yang nantinya akan dijawab menggunakan query di Microsoft Access. 

9 komentar:

  1. Wah menarik sekali tulisannya Yantine :)

    BalasHapus
  2. Saya sudah lama mengenal yantine, dan yantine pastinya mengerti betul tentang relational database ini, terbukti artikel ini telah menggugah wawasan kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju dengan Raihar. Detail data juga cukup lengkap. Sukses terus Yantine!!

      Hapus
  3. It is amazing how you actually proposed and made this database. I really think you can actually run a wedding organizer business. Well, you have made a fantastic work. I can't wait to see you as wedding organizer and maybe I could be your client!

    BalasHapus