Senin, 16 Februari 2015

Ngobrolin hobby yukkk

Singing is such an excellent thing, that I wish all people would sing”~Richard Bird
When someone ask me "What do you like to do in your spare time?" I absolutely, definitely, positively, unquestionably, no strings attached, beyond any doubt, and unconditionally will say this word "SINGING"

Ya, that's my hobby. Tidak tahu kapan mulanya hobby ini dimulai, yang pasti hingga saat ini hobby terbesar saya itu menyanyi. Saya tidak peduli orang lain ngerasa apa, berkata apa, tetangga terganggu, suara saya seperti apa, lagu apa yang saya nyanyikan, atau yang lainnya. Yang saya tahu, ketika saya ingin bernyanyi, saya akan bernyanyi, everytime, everywhere, and every condition :D

Tidak hanya sekedar hobby, saya menjadikan hobby saya menjadi berguna buat orang lain. Saya bergabung di paduan suara di sekolah saya saat SMA. Saya juga aktif melakukan pelayanan di kegiatan kerohanian di Fakultas Teknik Universitas Indonesia sebagai singer

Selain nyanyi, hobby lainnya yang saya sukai yaitu travelling. Berbeda dengan travelling biasanya, saya ingin sekali pergi ke tempat-tempat baru, tetapi tidak dengan biaya sendiri (another word to say "pelit"). Saya juga ingin "bepergian" yang saya lakukan tidak sekedar jalan-jalan, tetapi ada kegiatan lain yang saya lakukan di sana. Saya suka mencari beasiswa atau semacamnya untuk bisa bepergian ke tempat lain. Salah satunya, pada umur 17 tahun saya mendapatkan beasiswa summer school di Bielefeld, Germany selama sekitar 1 bulan, dan harus menggunakan bahasa Jerman. It was really good experience.
Pardon my really short hair. Ini hanya peraturan sekolah :D
So, those are my hobbies. Satu hal yang perlu dimengerti, hobby jangan hanya sekedar kesenangan belaka, tetapi harus dapat berguna buat diri sendiri dan orang lain. Selamat bersenang-senang dengan hobby masing-masing :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar