Senin, 16 Februari 2015

Biodata

Hello! Ini adalah tulisan pertama saya di Blog. Saya sangat ingin berbagi tentang diri saya, apapun yang saya tahu, dan blog ini merupakan salah satu sarana untuk berbagi. Tetapi sebelumnya, saya ingin memperkenalkan diri saya.

Saya terlahir dengan nama yang sangat bagus (menurut saya), Yantine Arsita Panjaitan. Orang-orang biasa memanggil saya Yantine. Nama yang cukup unik, karena biasanya, kebanyakan orang menggunakan nama Yanti, dan sejauh ini saya belum menemukan "another Yantine" :D Seperti yang terlihat di nama saya, tentunya pembaca sekalian sudah dapat menebak saya berasal dari suku apa. Ya, tentunya Batak. I'm a proud Bataknese, anyway

Saya berasal dari suatu daerah kecil di Sumatera Utara, sebut saja Kabanjahe. Mungkin para pembaca tidak tahu dan bertanya-tanya Kabanjahe itu apa, tempatnya dimana, masuk peta atau nggak, ada mall atau nggak, dan sebagainya. Ya, tentu saja, Kabanjahe itu tempat saya dilahirkan dan dibesarkan hingga belasan tahun, karena setelah itu saya harus merantau (red:sekolah) ke daerah yang sama kecilnya dengan Kabanjahe, sebut saja Pandan, Tapanuli Tengah. Meskipun nggak ada apa apa di Kabanjahenya (tentunya nggak ada mall) tetapi saya bangga kok dilahirkan di situ, di daerah yang suhunya cukup dingin, orangnya cukup ramah, dan masih banyak keseruan lainnya.

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, saya merantau ke daerah lain buat mencari masa depan yang lebih baik :D Ya, saya menempuh masa sma saya di SMA N 1 Matauli Pandan. SMA ini cukup terkenal di Sumatera Utara dan sekitarnya, bahkan sampai ke penjuru daerah lain. SMA ini salah satu SMA unggulan di Sumatera Utara, dan saya sangat bersyukur bisa masuk sekolah ini. Dengan ribuan orang peserta test, dan rangkaian test selama 1 minggu, ditambah masa orientasi sekolah yang mendekati orientasinya militer, dan razia rambut setiap bulannya.

Berkat ilmu-ilmu dari sekolah ini, saya akhirnya berhasil masuk ke Universitas Indonesia. Terimakasih Matauli, Selama di perkuliahan, saya tidak hanya menjalani perkuliahan di kelas saja. Saya menjadi bagian di Ikatan Mahasiswa Teknik Industri, berkontribusi di berbagai kepanitian, seperti Lomba Keilmuan Teknik Industri, dan mengikuti berbagai perlombaan, baik nasional maupun internasional, seperti CHRONICS (Challenge on Product Design and Ergonomics) dan ISCE (International Statistics Competition for Engineering Student)

Sekian dulu ya postingan tentang saya. Selamat membaca post-post selanjutnya, dan temukan hal-hal yang baru di dalamnya. Feel free to ask or give me a comment, or even share yours too. Sampai jumpa di post selanjutnya :)

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Semangat yantine, terima kasih sudah satu tim sama saya di NBCC hehe. Good luck buat lomba-lomba selanjutnya :)

    BalasHapus